Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Lokasi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Pada Pt. Bumi Agung Perkasa Indah

Authors

  • Josua Lamindo Karo Karo Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Dovina Navanti Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Franciscus Dwikotjo Sri Sumantyo Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

DOI:

https://doi.org/10.61722/jiem.v2i2.1002

Keywords:

Product Quality, Service Quality, Price, Location and Purchasing Decisions

Abstract

This research aims to determine the analysis of the influence of product quality, service quality, price and location on purchasing decisions at PT. Bumi Agung Mighty Beautiful. This type of research is quantitative. The population in this study is unknown. The sampling technique uses Non-Probability Sampling using Purposive Sampling techniques. The sample in this study consisted of 100 respondents. Data collection technique by distributing questionnaires via Google Form. Hypothesis testing in this research uses Multiple Linear Regression analysis. The research subjects are consumers of PT. Bumi Agung Mighty Beautiful. The results of this research show that the variables product quality, service quality, price and location partially and simultaneously have a significant effect and have a positive influence on purchasing decision variables.

References

Adabi, N. (2020). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Indihome Di Witel Telkom Depok. Jurnal Manajemen, 12(1), 32–39.

Aldi Et Al. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasab Konsumen Di Kedai Kopi Mustafa85 Pandeglang Banten (Studi. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 13(02), 313–318.

Asti, E., & Ayuningtyas, E. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Ekomabis: Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis, 1(01), 1–14. Https://Doi.Org/10.37366/Ekomabis.V1i01.2

Krisdayanto, I., Haryono, A. T., Pt, E. G., Analisis, H., Pelayanan, A. K., Fasilitas, L., & Putra, Net B. (2018). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Di I Cafe Lina Putra Net Bandungan. Journal Of Management, 4(4).

Lestari, A., & Yulianto, E. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi (Survei Pada Pelanggan Citra Kendedes Cake & Bakery Jl . S . Hatta B3 Kav. A, Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (Jab), 54(1), 74–81.

Mardiasih, T. S. (2020). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian. Iqtishadequity Jurnal Manajemen, 2(1), 1–10. Https://Doi.Org/10.51804/Iej.V2i1.546

Mariansyah, A., & Syarif, A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Kabalu. Ekomabis: Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis, 1(01), 1–14.

Oktarini, R. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Aplikasi Gojek Di Kota Tangerang. Jurnal Sekretari Universitas Pamulang, 6(2), 248. Https://Doi.Org/10.32493/Skr.V6i2.5541

Prihastuti, E. S. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Agen Ekspedisi Jne-01 Metro. 22(2), 184–206.

Solikha, S., & Suprapta, I. (2020). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Pt. Go-Jek). Jurnal Ekobis : Ekonomi Bisnis & Manajemen, 10(1), 67–81. Https://Doi.Org/10.37932/J.E.V10i1.91

Sujarweni. (2018a). Metodologi Penelitian Bisnis Dan Ekonomi Pendekatan Kuantitatif.

Sujarweni. (2018b). Metodologi Penelitian Bisnis Dan Ekonomi Pendekatan Kuantitatif.

Adabi, N. (2020). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Indihome Di Witel Telkom Depok. Jurnal Manajemen, 12(1), 32–39.

Aldi Et Al. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasab Konsumen Di Kedai Kopi Mustafa85 Pandeglang Banten (Studi. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 13(02), 313–318.

Asti, E., & Ayuningtyas, E. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Ekomabis: Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis, 1(01), 1–14. Https://Doi.Org/10.37366/Ekomabis.V1i01.2

Krisdayanto, I., Haryono, A. T., Pt, E. G., Analisis, H., Pelayanan, A. K., Fasilitas, L., & Putra, Net B. (2018). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Di I Cafe Lina Putra Net Bandungan. Journal Of Management, 4(4).

Lestari, A., & Yulianto, E. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi (Survei Pada Pelanggan Citra Kendedes Cake & Bakery Jl . S . Hatta B3 Kav. A, Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (Jab), 54(1), 74–81.

Mardiasih, T. S. (2020). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian. Iqtishadequity Jurnal Manajemen, 2(1), 1–10. Https://Doi.Org/10.51804/Iej.V2i1.546

Mariansyah, A., & Syarif, A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Kabalu. Ekomabis: Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis, 1(01), 1–14.

Oktarini, R. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Aplikasi Gojek Di Kota Tangerang. Jurnal Sekretari Universitas Pamulang, 6(2), 248. Https://Doi.Org/10.32493/Skr.V6i2.5541

Prihastuti, E. S. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Agen Ekspedisi Jne-01 Metro. 22(2), 184–206.

Solikha, S., & Suprapta, I. (2020). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Pt. Go-Jek). Jurnal Ekobis : Ekonomi Bisnis & Manajemen, 10(1), 67–81. Https://Doi.Org/10.37932/J.E.V10i1.91

Sujarweni. (2018a). Metodologi Penelitian Bisnis Dan Ekonomi Pendekatan Kuantitatif.

Sujarweni. (2018b). Metodologi Penelitian Bisnis Dan Ekonomi Pendekatan Kuantitatif.

Downloads

Published

2024-01-02

Issue

Section

Articles