PENGEMBANGAN KUALITAS PRODUK SERTA CITRA MEREK PADA KEPUASAN PELANGGAN PT. HEXACON UTAMA MOJOAGUNG
DOI:
https://doi.org/10.61722/jiem.v1i3.244Keywords:
Kualitas Produk; Citra Merek; Kepuasan PelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan. Objek dari penelitian ini adalah PT. Hexacon Utama Mojoagung Jombang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dan jenis yang dipakai adalah sampling jenuh pada 30 pelanggan di PT.Hexacon Utama. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui observasi, interview (wawancara) dan kuesioner (angket). Skala pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert. Teknik analisa data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Hexacon Utama, (2) Citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Hexacon Utama, (3) Kualitas produk dan citra merek berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Hexacon Utama Mojoagung Jombang.
References
Agreta, M. (2022). Prosiding: Ekonomi dan Bisnis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Pada CV. Cahaya Prima Lestari. Vol.1. No.2.
Andrian, W., & Fadillah, A. (2021). Pengaruh Citra Merek, Pengalaman Merek Dan Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Airasia. Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan, 2(1), 53-60. https://doi.org/10.37641/jipkes.v2i1.586
Budiastari, S.(n.d.). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas elanggan Beton Siap Pakai Holcim Di Jakarta
Fermayani, R., Egim, A. S., & Harahap, R. R. (2021). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Yamaha Nmax (Studi Kasus Pada PT. Yamaha Tjahaja Baru). Jurnal Ecogen, 4(3), 427. https://doi.org/10.24036/jmpe.v4i3.12014
Ichsan, R. N., & Nasution, L. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Kurnia Aneka Gemilang Tanjung Morawa. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 4(3), 1281-1288. https://doi.org/10.34007/jehss.v4i3.629
Kualitas Pelayanan, D., Kepuasan, T., Mie, P., Di, S., Dedy, S, Rahardjo, T., & Yulianto, A. E. (n.d.). Pengaruh Citra Merek Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya.
Kualitas Produk, P., Merek dan Persepsi Harga, C., Dona Febriana, F., & Eddy Prabowo, R. (2022). Published By STIE Amkop Makassar. Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Tanam Coffeeshop Kaligarang Semarang. Jurnal Mirai Manajemen, 7(1), 298-306.
Kurniawansyah, R., Marliza, ), Fitri, A., & Muhammadiyah Bengkulu, U. (2023). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Ac Daikin Cv Central Elektro (1)(2). Jurnal Entrepreneur Dan Manajemen Sains, 4(1), www.jurnal.umb.ac.id
Kusuma, W., & Marlena, N. (2021). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Go-Jek Di Kota Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN, 9(2), 1174-1180.
Mertayasa, P., & Giantari, I. G. A. K. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Dampaknya Terhadap Komunikasi Word of Mouth. Buletin Studi Ekonomi, 1. https://doi.org/10.24843/bse.2020.v25.i01.p01
Nasirudin, M., Yulisetiarini, D., Program S., Manajemen, S. M., Ekonomi, F., Bisnis, D., & Jember, U. (n.d.). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Word OF Mouth Perusahaan Conato Di Jember.
Rahmatullah, B., & Razak, I. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Helm Merek Kyt Di Kecamatan Bintara Kota Bekasi. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 7(3). https://doi.org/10.35137/jmbk.v7i3/351
Savira, F., Sasmita, E. M., Sari, B., Ekonomi, F., & Bisnis, D. (n.d.). Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Sebagai Penentu Kepuasan Konsumen Produk Celana Jeans Levi’s di Factory Outlet Mall Of Indonesia. http://journals.upi-yai.ac.id/index.php/Ikraith-Ekonomika
Yusuf, M. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Waroeng Aneka Sambal Jombang). BIMA : Journal of Business and Innovation Management, 1(3), 329-344, https://doi.org/10.33752/bima.v1i3.44
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 JURNAL ILMIAH EKONOMI DAN MANAJEMEN

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.