PENINGKATAN KEMAMPUAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS PROSEDUR MELALUI MEDIA VIDEO TIKTOK SISWA KELAS XI.11 SMA NEGERI 5 PALEMBANG
DOI:
https://doi.org/10.61722/jssr.v2i3.1336Keywords:
learning media, video, Tiktok, writing, procedure textAbstract
Umami, Sari Ulfa and Sugiarti, Ayu 2024. Improving Procedural Text Writing Skills Through Tiktok Video Media for Class XI Students of SMA Negeri 5 Palembang. Classroom Action Research Report, Indonesian Language Education Study Program, Pre-Service Teacher Professional Education Program (PPG), Faculty of Teacher Training and Education, PGRI University, Palembang. Lecturer in the Classroom Action Research course Hetilaniar, M.Pd.
References
Andriani, R., & Kartika, D. (2019). Penggunaan media audio visual untuk meningkatkan keterampilan menulis berita di smp negeri 2 sawit boyolali. Jurnal Manajmen Pendidikan, 14(2), h.162-170.
Astuti, E., & Andrini, S. (2021). Intensitas penggunaan aplikasi tiktok terhadap pweilaku imitasi remaja. Komunikologi, 18(2), h.134-142.
Dewi, A. A. (2022). Penggunaan aplikasi tiktok sebagai media pembelajaran. Jurnal Epistima, 2(3), h.12-13.
Kristiani, K. W., Sriasih, S. A., & Astika, I. M. (2015). Penerapan metode demonstrasi guru bahasa indonesia dalam pembelajaran teks prosedur pada siswa kelas viii a1 smp negeri 3 sawan. e-Journal Jurusan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 3(1), h.1-12. doi:https://doi.org/10.23887/jjpbs.v3i1.6601
Kustadi, C., & Darmawan, D. (2020). Pengembangan media pembelajaran konsep dan aplikasi pengembangan media pembelajaran bagi pendidik di dekolah dan masyarakat. Jakarta: Kencana.
Mahnun, N. (2012). Media pembelajaran. An-Nida', 37(1), h.27-35.
Miftah, M. (2013). Fungsi dan peran media pembelajaran sebagai upayah peningkatan kemampuan belajar siswa. Kwangsan: Jurnal Teknologi Pendidikan, 1(2), h.95-105.
Sa'diyah, H. (2017). Mproving students’ ability in writing descriptive texts through a picture series- aided learning strategy. The English Teacher, 40(1993), h.164-182.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 JOURNAL SAINS STUDENT RESEARCH

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.